15.8.14

Bukan Sumatera Utara Lagi

Judulnya gaol bingit yee? hahaha...

Akhirnya kesampaian juga ngetrip bareng keluarga selain ke SUMUT. hahaaha. Punya cita-cita pengen ngajak keluarga jalan-jalan, makanya seneng banget bisa jalan bareng keluarga. Biasanya sih pergi bareng ya pasti ke Siantar dan sekitarnya :D

Trip kali ini disponsori oleh niat awal gue sama kakak gue buat ngajak jalan nyokap. Waktu itu ada promo airasia, kami nanya ke nyokap, mau jalan kemana biar kami beliin tiket (tsahhh, gaya bgt sekarang). Trus seperti biasa, nyokap cuma pengen ke Siantar. Maklumlah, Siantar itu kampung halamannya nyokap.
Trus kami iseng nawarin ke nyokap buat jalan ke luar negeri, tadinya sih nyokap gak mau. Tapi kami bujuk-bujuk, nyokap kepengen juga tapi dengan syarat adek gue harus ikut. Kalau dia gak ikut, nyokap juga gak mau pergi.

Akhirnya tengah malam nelpon si Jujul, dia setuju dan akhirnya ke booklah tiket PP CGK-SIN tgl 9/4/14-12/4/14 dengan total Rp2,100,000 utk 4 orang (include bagasi 20kg). Wooohoooo, murah boo.oya, tiket ini udah kami book kira-kira 8 bulan yang lalu. yaa gpplah, itung-itung nabung :)

Kenapa hrs ke spore? karena tiket yg paling murah kesana :D

Gue sm kakak gue udah bikin perjanjian, semua biaya dll kami berdua yang tanggung. Nyokap sama adek bener-bener kita bikin FREE. Awalnya ngerasa berat, kalau pergi sendiri masih mending yaah. Tapi demi perjanjian Sunankalijaga, kami niat2in untuk nabung.

Sampe2, gw ikutan arisan Rp100,000/bulan dan request kalo gue dapat arisan di awal Tahun 2014 aja

Mulai deh, kami nyari promo-promo tiket utk USS, singapore Flyer dan hotel. Untungnya kita dapet yang murah loh.

Tgl 9 April 2014 pun tiba... Pas bgt sama pileg, jadi lumayan mengurangi hari utk cuti. Eniwei, sebenarnya tanggal 10 April gue ada kerjaan yang gak boleh ditinggalin, tapi yahh berhubung trip ini udah direncanain jauh-jauh hari, terpaksa deh BOHONG ke bos kalau gue sakit. hiiihiiihiiiiii.Yang jujur ngajuin cuti cuma kakak sm nyokap. Adek gue juga pura2 ijin sakit ke dosennya. (Jangan ditiru ya adik-adik manis)

Nyampe di Sin jam 14.00 waktu sana, mulai deh heboh (Nyokap) foto sana sini. Kalau gue sm Jujul sibuk nyariin keran buat minum. Kita sampe bawa Tumblr, LockandLock sama Tupperware buat nampung air minum, secara air keran disana kan bisa diminum dan bisa menghemat pengeluaran untuk beli air minum. Lagian, disana mahal-mahal banget -,-

Kami lgsg menuju ke hostel didaerah Chinatown. Hostelnya cuma 2 menit dari pintu keluar MRT. Namanya 5Footway Project inn (Pokoknya namanya begitulah, gue lupa). Sebenernya gak tega utk ngajak nyokap nginep di Hostel, tapi ya karena emang Nyokap pengertian bgt, nyokap malah bilang gpp, kan mama disana mau jalan-jalan  bukan nginep dihotel. Huwaaaaaa *peluknyokap*

Hostelnya bersih banget dan comfie, malah lebih bersih dari kamar gue. Kami pesan yang satu kamar utk 4 orang. Petugasnya ramah dan bilang ada pantry bersama, bisa dipake kapan aja. 

Mulai deh petualangan The Siahaan en Siregar dari tgl 9/4/14-12/4/14. Ngunjungi semua tempat yang ada disana. Berangkat dari hostel jam 9.00 a.m, balik lagi ke hostel jam 11.00 pm. Disana bener2 kami gunakan untuk jalan2 dan JALAN yang sebenarnya. Huhuuu. Pengalaman banyak bgt disana. Tapi yang paling penting sih seneng bisa bawa keluarga jalan-jalan. Dan nyokap cuma ngeluarin uang Rp100,000 buat bayar airport tax karena waktu kakak gue mau bayar, cuma ada Rp500,000 di dompet. Hiiihiiii. Sampe oleh-olehpun kami siap menanggung.

Dan taaadaaa, eksis lewat foto-foto aja ya. Kadang gambar lebih bisa banyak berbicara (padahal mah guenya  lagi males ngetik panjang2 boooo :D)

Enjoy it.....

www.putri9haan.blogspot.com
Bola paling hipster di spore



putri9haan.blogspot.com
putri9haan.blogspot.com
emak gue di culik sm om carlie :D
putri9haan.blogspot.com
:)
putri9haan.blogspot.com
putri9haan.blogspot.com
putri9haan.blogspot.com
putri9haan.blogspot.com
difoto sama orang india di spore flyer
putri9haan.blogspot.com
putri9haan.blogspot.com
putri9haan.blogspot.com

Dan pas gue nyelesein blog ini, kakak gue dapet pemberitahuan by phone and email dari tiket.com kalo dia menang grand prize ke Singapore untuk 2 orang (semua ditanggung tiket.com, dapet hotel di Hilton *bintang 5 boo* kecuali makan dan airport tax dan oleh2 yg gak ditanggung :p). Gilaaaa yaa, rejeki anak soleha bgt kakak gue. dan akhirnya yang didaftarin untuk berangkat kakak gue sm nyokap gue. Nyokap sih seneng banget, apalagi gratisan pula.

Sekian deh blog gue. udah hampir 4 bulan yang lalu seharusnya terbit (basiiii, mading udah mau terbit. *ala2 cinta rangga*) tapi dengan kekuatan bulan dan pending berkali2, blog ini resmi gue publikasikan. *prok prok prok prok*

Ciaoobellllaaaa ~ ~

No comments:

Post a Comment