9.10.11

Gadis get the record 2004


*hanya menulis kembali dari apa yang telah ditulis sebelumnya di buku H2*



Ini adalah moment yang gak bakal H2P lupain ditahun 2004. Muncul dari niat nekat kita buat ikutan itu sampe benar-benar kesampaian!! Sebenarnya perjuangan kita yang paling  hebat. Mulai dari repot nyari bahan, gak bias diprint ampe minta tandatangan Kepala Sekolah yang asli susah banget nyarinya. Udah gitu ribet siapa yang mau nganter, dibus ngeliat aboy-aboy gak jelas, nanya alamat sama orang-orang ampe cengo waktu dikantornya. Minder ngeliat mading skul lain, dibisik-bisikin gara-gara badge sekolah sampai nunggu bus bareng orang-orang pulang kantor. Itu baru permulaan.

Senengnya waktu dicalling kalo kita lulus seleksi padahal mading kita masih amburadul banget. Lagi-lagi kita pusing nentuin siapa yang bakal ikut briefing. Eh waktu nyampe situ, gw (Onye) dan Ririn lansung anjlok ngeliat banyaknya CCG berhamburan. Mana nyampe sore banget lagi. Nyari bus pun bener-bener susah. Pas dapet, berdiri lagi. Pas turun, keujanan pula. Terpaksa malem-malem ortu rewel dikitlah ( tapi happy ngeliat SBY lewat lho).

Paginya kita sibuk mikirin isi mading karena setelah diundi kita dapet tema ‘AROUND THE WORLD’. Mulai dari Nana sibuk nyaari eropa, Putut (gue) email-emailan sama Bejo, ampe gw (Onye) yang baru dapat bahan sehari sebelum lomba. Dah gitu Putut yang setiap hari mikirin baju PINK gitu dan Puput yang nyantai. Apalagi abis lomba langsung semesteran lagi. Jadi pikiran kita bener-bener kayak bom waktu yang nunggu waktu ledaknya.

Lanjut…..

Terus setiap pulang skul kita rapat bentar nentuin letak-letaknya. Eh, ternyata kita salah baca ukuran kertasnya. Tetap aja gak ketemu solusinya dan belibet diseputar bodun (bola dunia) doing. Ampe malem-malem pulang LIA, gw (Onye) dan Ririn ngubek-ngubek Galaxi sampe celana ririn bolong gede banget, eh dapet bodunnya malah di Pasar Kranji. Capedeh. Ngookkkk.

Hari H tiba!! Yaitu tanggal 5 Desember 2004. Ngumpul pagi jam 07.30 dirumah gw (Onye) karena acara start jam 08.30. yah, molor-molor juga pasti. Nyamper Putut dijalan.

Didalem Bus, belum berangkat kita udah ngeborong jajanan yang ada didalem bus. Ampe beli Koran, Jenius gak tuh???? Pas bis berangkat, dijalan Nana dan Ririn sibuk berkutat dengan kimia (uhueekk). Gw (onye), Putut dan Puput ikutan sibuk tapi dengan jajanan masing-masing. Nyampe di Komdak, H2P menyala diantara yang menyala. Gimana gak ngejreng? Jalan ber-5 pake baju PINK semua. Nyampe di Plaza Semanggi, kita bener-bener bakam (mbak kampung) karena kita gak tau dimana Café Walk berada. Maklumlah kita semua belum pernah kesitu. Tapi justru karena nyasar, kita ketemu model-model GADIS yang lagi pada Gladiresik.

Akhirnya ketemu!

Waktu daftar ulang, mbak-mbak GADIS langsung tau nama tim kita lho!! Trus masing-masing dikasih kartu peserta dan pin. Nomor peserta kita 107.

Dengerin panitia, bla…bla..bla… waktu tau tempatnya, rada-rada males karena bener-bener ada dipintu masuk banget. Eh sempet-sempetnya HP nana ilang sebentar, tapi ketemu lagi.
TENG! Jam 10.30 acara dimulai. Kita sudah disiapin peralatan tulis dan minuman. Gak nyangka tempat yang kita tempatin bener-bener PW! Satu per satu artis pada dating. Pas Astrid dan Gading daten, kita pada nengok dan sempat membuat kesadaran Nana hilang. Yogi dating, Vino dating, Raffi dating ampe cat air Ririn tumplek. Yang paling shock adalah ketika Yogi ngomong ke Nana “ kayaknya kamu kegemukan deh.” “iya,iya .” kata Nana jujur (becanda neng).

Kita udah Pede bakal masuk majalag gara-gara Ririn ngebatik diatas Bodun (bola dunia) ternyata ENGGAK. Gimana bias terkompak, barang-barang aja pada rebutan. Gimana bias terbersih, sampah aja berserakan. Gimana bias tercepat, ketawa-ketawa mulu. Kita selesai beberapa menit sebelum waktu habis. Bingung ngurusin sampah. Udah pada laper, eh Nana dan Ririn cuci tangannya lama banget. Akhirnya kita makan pas udah sepi dan dengan tragis kita ngeliat Bodun kita ditabrak mbak gendut. Pas selesai, kita jalan-jalan sebentar. Eh pas masuk toko kaset, ternyata disebelah ada kafe untuk para juri. Trus Gading sok-sok TP (gak mungkinlah TP sama kita). Dan lagi-lagi membuat Nana hilang kesadaran. Abis itu nyari mushola sampe ke lantai UG pula! Idih, malu-maluin. Trus nonton fashion show, dance, dll. Pas pengmuman kita telat, jadi nunggu dikit dan kita kalah!! Berharap ada kesalahan penyebutan tapi ternyata tidak. Dan kita harus pulang dengan membawa beberapa merchandise GADIS, piagam buat rebutan dan segelas Hop-Hop yang gak enak.

Pulangnya kita naik taksi. Kita berempat sibuk desak-desakan kecuali Nana yang dengan santai bokinan sama sopir taksi. Dijalan kita ceng-cengan melulu, rebutan pulpen dan spidol. Sampe di Bekasi, rame dengan orang-prang yang habis nonton konser PeterPan gitu loh, di Gor Bekasi. Sampe rumah maghrib. Walaupun kita kalah, but its OK! Dan habis itu kita terpaksa grasak grusuk buat nyiapin ulangan besok.

What a cool adventure!! Semoga kapan-kapan kita masih bias ikutan acara seru lainnya J


Ditulis ulang oleh saya (putri) yang diambil langsung dari tulisan Onye di buku H2P


id card
kisah kami di 5 tahun ini :))

3 comments:

  1. Dipikir2 nama Hiphopers + tuh geje bgt yak.. apa si artinya dulu? wkwkwk...

    ReplyDelete
  2. bwuahahahha.. apa sih yang gak Geje dari kita nye??? selalu jadi upik abu. haahaaa..

    ReplyDelete